Penghargaan Khusus David Beckham dari UEFA

95

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – David Beckham tak lagi menjalani kariernya sebagai pesepak bola. Meskipun begitu, UEFA tetap memberikan penghargaan khusus untuk Beckham.

Mantan penggawa Timnas Inggris ini diberikan penghargaan khusus bernama “UEFA President Award” karena ia dianggap berjasa di dalam dunia sepak bola.

Beckham diberikan titel khusus oleh UEFA, “ikon pesepak bola sejati”. Titel yang tak sembarangan pesepak bola bisa mendapatkannya. Hanya pesepak bola sejati yang terus mempromosikan sepak bola yang mendapatkan gelar bergengsi ini.

“Penghargaan Presiden UEFA ini diberikan untuk para pemain yang sudah meraih hal luar biasa dalam kariernya, memiliki profesionalisme tinggi, dan kualitas individual yang bagus,” ujar presiden UEFA, Aleksander Ceferin, dikutip Football5star.com dari laman resmi UEFA.

“Saya memilih Beckham (mendapatkan gelar ini) karena ia adalah duta besar sepak bola dan selalu mempromosikan permainan ini. Segala upayanya untuk membantu hidup banyak anak di seluruh dunia harus dirayakan,” tambah pria kelahiran Slovenia tersebut.

Beckham pun merasa tersanjung karena mendapatkan gelar ini. “Sangat terhormat bisa mendapatkan gelar UEFA President Award. Ketika masih bermain, saya selalu memberikan 100%. Saya bahagia bisa bergabung dengan nama-nama hebat lainnya yang sebelumnya mendapatkan gelar ini,” ungkap pemain Inggris pertama yang mencapai 100 caps di Liga Champions.

Sebelumnya, nama-nama tenar pun mendapatkan penghargaan terhormat ini. Sempat ditiadakan di tahun 2015 dan 2016, di tahun 2017, Pangeran Roma, Francesco Totti mendapatkan gelar ini. Selain Totti, ada nama-nama tenar seperti Josef Masopust, Franz Beckenbauer, dan Johan Cruyff.

Mantan pemain Manchester United ini akan menerima penghargaan pada malam pengundian grup Liga Champions 2018/2019, Agustus 2018.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.