Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Penjaga Gawang Juventus Bergabung dengan Klub Promosi Serie A

728

Football5star.com, Indonesia – Penjaga gawang Juventus, Alberto Brignoli, bergabung dengan klub promosi Serie A, Benevento. Pemain berusia 25 tahun ini dipinjamkan dalam durasi satu musim.

Status transfer tersebut membuat Brignoli memperpanjang kiprahnya sebagai kiper pinjaman karena ini untuk keempat kalinya dia “disekolahkan” oleh Bianconeri sejak 2015. Sebelumnya, pemain asal Italia ini bermain untuk Sampdoria, Perugia dan sempat memperkuat klub La Liga, Leganes.

Kini, Brignoli berpeluang menjadi penjaga gawang nomor satu di Benevento. Dia akan bersaing dengan mantan pemain Inter Milan, Vid Belec (27), serta bekas kiper muda AC Milan, Riccardo Piscitelli (23).

Juventus membeli Brignoli dari Ternana paada Juli 2015 dengan harga 1,75 juta euro (sekitar Rp 27,436 miliar). Tetapi dia tidak pernah mendapatkan kesempatan menjadi kiper Si Nyonya Besar, karena setelah dibeli langsung dipinjamkan ke Sampdoria.

Selama karier profesional, penampilan terbanyak Brignoli ketika berkostum Ternana di mana dia dipercaya tampil dalam 106 pertandingan dan kebobolan 114 gol. Sementara itu di Sampdoria, Brignoli hanya diberi satu kesempatan bermain setelah dia kebobolan lima kali.