Laga Kontra Fiorentina Berarti Krusial Bagi Juventus

210

Juventus akan menghadapi Fiorentina, Minggu (13/12) besok, di pekan ke-16 Liga Italia. Menurut pelatih Massimiliano Allegri, laga nanti berarti sangat penting bagi Juventus.

Saat ini kedua tim berjarak lima poin. Fiorentina di peringkat kedua, Juventus di posisi kelima. Bagi Juventus, kemenangan atas Fiorentina bakal memangkas jarak dengan para pesaing di papan atas. Terlebih pada pekan yang sama Napoli dan AS Roma akan saling berhadapan.

Allegri menyebut laga kontra Fiorentina seperti persimpangan jalan yang akan menentukan musim Juventus.

“Laga esok adalah persimpangan yang penting untuk musim ini. Hasil positif akan membuat kami naik di papan klasemen lebih cepat daripada yang kami kira. Target kami adalah berada di garis akhir di tiga turnamen yang kami ikuti pada bulan Mei tahun depan,” tandas Allegri.

“Kami dalam periode yang bagus. Laga besok akan menjadi head-to-head dengan Fiorentina. Ini kesempatan kami untuk memperpendek jarak. Kami akan menyerang mereka habis-habisan. Sebab kemenangan akan berarti lompatan besar di papan klasemen,” sambung dia.

Kendati demikian, Allegri menyebut Fiorentina tak akan mudah dikalahkan. Keberhasilan tim asuhan Paulo Sousa duduk di peringkat kedua bukanlah kebetulan belaka.

“Fiorentina ada di atas bukan karena kebetulan. Mereka tampil konsisten di kandang dan tandang. Mereka sangat menyerang, sangat teknikal, dan punya banyak pemain bagus. Jadi laga nanti akan menyajikan kualitas tingkat tinggi,” tutup Allegri.