Pentingnya Peran Lionel Messi bagi Barcelona

78

Gelandang Barcelona, Sergi Roberto, inngin memberikan performa terbaiknya untuk Messi. Hal ini dilakukannya agar posisi Barcelona akan tetap ‘aman’ setelah Messi diizinkan utuk kembali ke lapangan.
Peraih Ballon d’Or, Lionel Messi, tidak bermain dengan baik sejak akor September lalu karena cedera ligament lutut pada 10 menit pembukaan pertandingan yang berhasil dimenangkan oleh timnya melawan Las Plmas

Tim Barca sangat mengharapkan Messi dapat kembali fit untuk pertandingan Claico pertama mereka melawan Real Madrid pada tanggal 21 November mendatang. Robertoersama timnya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengamankan posisi Barca bahkan sebelum pertandingan melawan Real Madrid dimulai.

Roberto mengakui bahwa Messi adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Ketidakberadaan Messi sebagai bek benar-benar dirasakan tim Barca seperti dikutip dari Mundo Deportivo. Dalam 8 pertandingan terakhir Liga Spanyol, Messi telah mencetak 4 gol dan memberikan 2 assist Messi dapat memberikan solusi cerdas bagi tim Barca dan mencetak gol di saat-saat sulit. Tim Barca juga harus kehilangan Alexis yang mengalami cedera di otot paha.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin dan berpenampilan baik untuk Messi jadi ketika dia pulih, kita dapat berada di posisi yang terbaik.” Roberto menyampaikan di Mundo Deportivo.

Tanpa Messi, Tim Barcelon gagal untuk menaklukkan Sevilla dalam pertandingan La Liga mereka yang terakhir. Ini merupakan kekalahan Barca yang kedua dalam Liga Spanyol musim ini tetapi Roberto menolak untuk memberikan penekanan pada hasil timnya yang tidak begitu baik pada musim ini. Menurutnya seluruh tim Liga Spanyol bermain dengan baik. Namun, mereka juga tidak memenangkan semua pertandingan. Roberto mengakui bahwa mereka tidak memiliki keberuntungan karena Messi dan Alexis harus cedera. Dalam masa slit sperti ini, Tim Barcelona harus benar-benar menjaga kesatuan dan kekuatan timnya untuk dapat terus maju

You might also like More from author