Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Penyelesaian Akhir Juventus Buruk

127

Juventus sedang berusaha untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara Serie A. Namun, upaya mereka ini bisa terganggu dengan masalah penyelesaian akhir yang buruk.

Saat ini, Juventus baru mencetak sembilan gol di Serie A. Padahal, kompetisi sudah berjalan selama delapan pekan. Tak aneh pelatih Massimiliano Allegri gusar. Terangan-terangan dia mengkritik penyelesaian akhir anak didiknya usai ditahan seri Borussia Moenchengladbach dengan skor 0-0 di Liga Champions, Kamis (22/10).

Allegri gundah karena Juventus sudah tidak mencetak gol dalam dua laga terakhir di semua ajang. Padahal, tidak ada masalah dalam mengkreasi peluang gol, setidaknya di Serie A.

Menurut Squawka, Juventus merupakan tim yang menciptakan peluang paling banyak di Serie A. Sudah 118 peluang yang diciptakan oleh Paul Pogba dkk. Jumlah itu jauh di atas AS Roma yang berada di peringkat kedua setelah membuat 109 peluang. Namun, Roma sudah mampu mencetak 20 gol di Serie A.

Selain kepada Roma, I Bianconeri juga patut iri kepada Napoli. Hanya menciptakan 107 peluang, mereka dapat membuat 18 gol di Serie A.

Problem penyelesaian akhir di Juventus terlihat pula dari daftar pencetak gol. Sejauh ini, hanya ada enam pemain yang sudah menyumbangkan gol di Serie A. Paulo Dybala membuat tiga gol, sedangkan lima pemain lain sama-sama mencetak satu gol. Sebuah gol milik Juventus berasal dari bunuh diri lawan.

Juventus perlu segera memperbaiki kekurangannya ini. Tantangan langsung hadir pada pekan kesembilan Serie A. I Bianconeri dituntut membongkar pertahanan Atalanta yang baru delapan gol di Serie A.