Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Performa Lewandowski Belum Bikin Pep Terkesan

124

Striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski tengah dalam puncak performanya musim ini dengan gol-gol yang selalu hadir darinya. Tapi siapa sangka, rupanya pelatih Pep Guardiola  belum terkesan betul dengan pencapaian Lewandowski.

Di Bundesliga, Lewandowski sudah membuat 12 gol dari delapan pekan. Ditambah lagi tiga gol di Liga Champions dan satu gol di DFB-Pokal, Lewandowski sudah membikin 17 gol untuk Bayern. Jika ditotal dengan laga-laganya bersama timnas Polandia, eks pemain Borussia Dortmund itu sudah menciptakan 22 gol.

Wajarnya statistik demikian sudah bikin seorang pelatih terkesan. Apalagi gol-gol dari Lewandowski sudah bikin Bayern melaju hebat di Bundesliga 1 dengan sembilan kemenangan beruntun, lalu juga memuncaki grup di Liga Champions.

Tapi, Pep bukan seperti kebanyakan pelatih karena apa yang diperlihatkan Lewandowski tak serta-merta membuatnya puas. Karena bagi Pep, peran pemain untuk permainan tim lebih penting ketimbang pencapaiannya secara individu.

“Saya tidak berpikir pelatih memberikan perlakuan yang berbeda saat saya mencetak lebih banyak gol. Itu sama saja. Saya yakin dia senang dengan gol yang saya buat, tapi dia juga mau saya memainkan sepakbola yang bagus dan membantu rekan-rekan setim,” ujar Lewandowski seperti dikutip situs resmi UEFA.

“Saya tahu kalau saya tidak harus selalu mencetak gol di setiap pertandingan untuk membuat pelatih senang dengan penampilan saya. Kadang pergerakan saya di lapangan lebih penting buatnya, bagaimana saya memanfaatkan ruang dan bagaimana secara umum saya tampil,” sambungnya

“Gol-gol bukan hanya membantu saya tapi juga seluruh tim. Itu bukan satu-satunya yang pelatih harapkan dari saya. Saya bukan striker yang cuma menunggu di kotak penalti demi bikin gol. Saya bergerak, memberi umpan dan mencari peluang untuk yang lain,” lanjut dia.