Pergantian Formasi Bukan Solusi Milan Saat Ini

Milan Sinisa Mihajlovic gestures during the Italian Serie A soccer match ACF Fiorentina vs Ac Milan at Artemio Franchi stadium in Florence, Italy 23 August 2015. ANSA/MAURIZIO DEGL INNOCENTI

Dua pekan terakhir merupakan pekan yang cukup panjang bagi pelatih AC Milan, Sinisa Mihajlovic. Kekalahan beruntun dari Genoa dan Napoli membuat Mihajlovic mendapat kritikan tajam dari para fans.

Banyak pihak yang mempertanyakan keputusan Mihajlovic yang tetap menggunakan formasi 4-3-3. Padahal, jika dilihat skema tersebut tak berjalan dengan baik lantaran Milan tak memiliki winger yang mumpuni saat ini.

Pria asal Serbia ini pun didesak untuk mengubah formasi Milan pada laga berikutnya menghadapi Torino (18/10).

Akan tetapi, Mihajlovic bersikukuh jika hal tersebut tak akan banyak berpengaruh pada hasil akhir pertandingan.

“Kehilangan banyak pemain sepekan sebelum laga bukanlah cara terbaik untuk mempersiapkan tim. Tetapi kami juga tak memiliki alternatif, jadi ini tak bisa menjadi alasan,” beber Mihajlovic.

“Saya tidak tahu apakah akan mengganti formasi untuk laga selanjutnya, tetapi yang jelas kami harus kembali kompak. Kami harus percaya diri dan bermain dengan tenang. Yang jelas, mengganti formasi tak lantas mengatasi masalah yang ada,” sambungnya.

Di sisi lain, Mihajlovic juga mengeluhkan badai cedera yang menghampiri timnya. Teranyar, Mario Balotelli yang harus menepi setelah mengalami cedera paha.

“Cedera adalah bagian dari pekerjaan kami. Dia mengalami sedikit masalah pada bagian pahanya dan masih merasa sedikit sakit. Semoga saja pada Senin nanti dia sudah bisa kembali bersama dengan tim,” pungkas dia.

BERITA TERKINI