Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Perjuangan Madrid Buat Zidane Bangga

146

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, merasa puas dengan perjuangan anak asuhnya untuk merebut tiket ke semifinal Liga Champions musim ini. Zidane mengaku bangga dengan usaha yang dikerahkan seluruh pemainnya saat menghadapi VfL Wolfsburg, Selasa (12/4).

Peluang Madrid lolos ke semifinal sempat terancam. Pasalnya, El Real menelan hasil buruk saat melakoni leg pertama babak perempat final di markas Wolfsburg, Volkswagen Arena, pada tengah pekan lalu.

Wolfsburg yang baru pertama kali lolos ke perempat final Liga Champions unggul berkat gol Maximilian Arnold dan Ricardo Rodriguez dalam pertemuan pertama. Anak asuh Dieter Hecking juga menyulitkan Madrid hingga tak mampu mencuri gol tandang.

Situasi berubah total ketika Madrid menjamu Wolfsburg di Santiago Bernabeu dalam leg kedua. Hat-trick Cristiano Ronaldo membawa Madrid menyingkirkan Wolfsburg dan menembus semifinal dengan agregat 3-2.

“Kami harus melakukan selebrasi dan gembira pada hari ini. Itu tidak pernah mudah. Kami kalah dalam pertemuan pertama (kontra Wolfsburg) dan memenangi leg kedua dengan karakter dan usaha,” kata Zidane, seperti dilansir laman resmi UEFA.

“Saya sangat bangga terhadap semua pemain,” tandas pelatih asal Prancis tersebut.

Sepanjang laga, Zidane tidak banyak melakukan pergantian. Dia hanya memasukkan Jese Rodriguez untuk mengganti Karim Benzema dan menukar Luka Modric dengan Raphael Varane pada pengujung babak kedua.

“Sulit untuk melakukan pergantina pemain dalam laga seperti ini karena kami tampil bagus. Saya memainkan Jese untuk sedikit bertahan, kemudian Varane bermain di sektor tengah bersama Casemiro. Saya merasa gembira,” jelasnya.