Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Perkasa di Paruh Pertama Musim, Bagaimana Bayern di Paruh Kedua?

112

Bayern Munich tampil begitu perkasa di paruh pertama musim Bundesliga 1. Soal bagaimana Die Roten tampil nantinya di paruh kedua musim, hal itu masih jadi misteri bagi pelatih Pep Guardiola.

Hanya satu kekalahan diderita Bayern di paruh pertama, yakni saat takluk 1-3 dari Borussia Moenchengladbach. Tim asal Bavaria itu bahkan sempat mengoleksi 13 kemenangan beruntun di Bundesliga.

Puncak klasemen dikuasai dengan 46 poin dari 17 pekan, unggul delapan angka dari Borussia Dortmund di posisi kedua. Setelah itu, Bayern dan tim-tim Bundesliga lainnya menjalani libur musim dingin.

Bayern lantas menjalani pemusatan latihan di Doha, Qatar, selama sepekan sebelum bertolak kembali ke Jerman. “Kejutan” untuk Bayern ketika mereka takluk dari tim divisi kedua, Karlsruher, akhir pekan lalu dengan skor 1-2.

Kekalahan itu jelas jadi alarm untuk Bayern dan Guardiola bahwa paruh kedua musim tak akan berjalan semudah yang pertama. Apalagi musim lalu, Bayern mengawalinya dengan kekalahan 1-4 dari Wolfsburg.

Guardiola pun mengaku butuh waktu beberapa laga untuk mengetahui sejauh mana peningkatan performa anak asuhnya setelah liburan sebulan.

“Saya tidak tahu di level mana tim saya bermain. Kami butuh dua atau tiga laga sampai saya tahu soal itu, bahkan setelah laga di Hamburg, saya belum akan tahu,” ujar Guardiola seperti dilansir Soccerway.

“Saya harap paruh kedua musim ini akan sebagus musim lalu, tapi dengan skuat yang lebih lengkap di laga-laga yang menentukan,” sambungnya.

Bayern akan memulai paruh kedua musim dengan menghadapi Hamburg, Sabtu (23/1) dini hari WIB nanti.