Perlakuan Real Madrid Kepada James Rodriguez Dikritik Pelatih Kolombia

Football5star, Indonesia – Pelatih Kolombia, Jose Pekerman, melayangkan kritik kepada Real Madrid terkait perlakuan buruk kepada gelandangnya, James Rodriguez. Menurut Pekerman, James sudah mendapatkan tekanan yang sangat besar sehingga kesulitan berkembang.

Dalam beberapa bulan terakhir, James Rodriguez dikaitkan dengan rencana kepindahannya dari Real Madrid. Hal itu mulai terjadi setelah James tak banyak mendapatkan kesempatan bermain di bawah asuhan pelatih Zinedine Zidane.

Musim lalu, secara keseluruhan James hanya mampu bermain selama 1,824 menit dari 33 laga di seluruh kompetisi. Sebagian besar, James pun memulai pertandingan dari bangku cadangan.

“Ini bukan pertama kalinya talenta hebat di tempat-tempat tertentu bisa merasa frustrasi karena masalah gaya permainan. Dalam sepakbola, yang penuh tekanan serta ketergantungan tinggi pada hasil, terkadang kami membutuhkan pemain yang bisa melewati batas-batas, pemain yang memberikan penampilan dari lever berbeda,” kata Pekerman seperti dikutip Soccerway, Rabu (7/6/2017).

4X Kroger Fuel Points extra savings for your fuel with www.krogerfeedback.com

“Secara umum, pemain Amerika Selatan tak begitu paham di Eropa. Hal itu terjadi karena gaya dan kreativitasnya membutuhkan stabilitas yang terkadang tak ditemukan oleh sang pemain,” ujar Pekerman.

Meski demikian, Jose Pekerman menjamin posisi James di tim nasional Kolombia aman. Namun, Pekerman meminta James untuk lebih keras lagi berjuang menembus tim inti Real Madrid atau menyarankannya untuk hengkang.

“Kami selalu meminta dia untuk berjuang dan mendapatkan tempatnya. Saya selalu merasa pemain hebat memiliki karakter pemberontak untuk bermain. Mereka tak suka berada di bangku cadangan, namun semua tentu selalu ada harganya,” ucap Pekerman.

James Rodriguez bergabung dengan Real Madrid dari AS Monaco pada 2014. Sejauh ini, pemain berusia 25 tahun itu sudah mengemas 111 penampilan dan 36 gol serta masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2020 di Santiago Bernabeu.

Comments
Loading...