Pernyataan Fenomenal Ronaldo Soal Kans Gabung Barcelona

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo mengutarakan pernyataan fenomenal terkait peluang dirinya bergabung dengan Barcelona. Meski sangat kecil, Ronaldo tetap membuka peluang hengkang ke klub raksasa Catalan tersebut.

Spekulasi masa depan Ronaldo berhembus sejak awal musim. Pemain berkebangsaan Portugal itu dikabarkan berniat meninggalkan Santiago Bernabeu.

Beberapa klub besar, seperti Paris Saint-Germain dan Manchester United terus dikaitkan dengan Ronaldo. Dengan kekuatan finansialnya, PSG jelas mampu mendatangkan serta membayar mahal bomber Madrid itu. Ronaldo juga dihubungkan dengan Man. United yang notabene mantan klub yang melambungkan namanya di kancah pesepakbolaan dunia.

Usai membantu Madrid menang 8-0 atas Malmo FF di ajang Liga Champions, Selasa (8/12), Ronaldo mengatakan dirinya bahagia bersama Madrid walaupun dikaitkan dengan PSG.

“Itu (pindah ke Barcelona) sedikit lebih sulit, tetapi ada hal yang telah Anda pikirkan, seperti mustahil memperkuat Barcelona suatu saat nanti atau bermain di klub Inggris selain Manchester. Itu sebuah hal yang sangat rumit,” terang Ronaldo, seperti dilansir Associated Press.

“Namun, itu tidak bisa dijamin seratus persen. Seperti yang telah kukatakan sebelumnya, tidak ada yang pasti dalam sepak bola. Segala sesuatunya terbuka bagi semua liga. Aku mungkin mengakhiri karier bersama Real Madrid. Aku hanya berusaha jujur,” imbuhnya.

“Aku tidak tahu apa yang akan terjadi besok. Jika merasa 75 persen yakin, aku akan mengatakannya. Itu tidak akan menjadi masalah, tetapi aku tidak tahu,” papar Ronaldo.

“Sebagai pesepakbola profesional, ini selalu tidak diketahui. Jadi, saat ini aku memilih mengatakan akan bertahan. Situasiku kini bagus dan aku nyaman berada di Real Madrid. Tetapi dalam beberapa tahun ke depan, aku tidak tahu bagaimana pikiranku,” ujarnya.

“Mendekati akhir kontrak, aku akan membuat keputusan, entah bertahan di Real Madrid, pindah ke klub lain atau mengakhiri karierku dalam beberapa tahun ke depan,” jelas pemain berusia 30 tahun tersebut.

“Itu hal yang normal. Itu sebabnya aku tidak khawatir karena tahu segala sesuatu memiliki awal dan akhir. Aku siap untuk hal itu. Aku siap bertahan di Real Madrid, hengkang atau mengakhiri karierku pada saat yang tepat. Itu bagian dari pekerjaanku,” tandas Ronaldo.

Pertengahan Oktober lalu, Ronaldo mengukuhkan diri sebagai top skorer sepanjang sejarah Madrid melewati sang legenda, Raul Gonzalez. Pemain yang dikontrak Madrid hingga 2018 mendatang telah mencetak 334 gol dari 320 penampilan bersama Los Blancos di semua ajang.

Comments
Loading...