Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Perubahan Taktik Milan di Bawah Brocchi Untuk Lawan Sampdoria

133

Cristian Brocchi akan melakoni debut sebagai pelatih AC Milan pada laga pekan ke-33 Serie A melawan Sampdoria pada Senin (18/4). Dia diprediksi akan membuat perubahan drastis dalam sistem permainan Milan untuk pertandingan tersebut.

La Gazzetta dello Sport menyatakan Brocchi akan mengusung formasi yang berbeda dibanding Sinisa Mihajlovic yang digantikannya. Dia akan meninggalkan pola 4-4-2 dan kembali ke formasi 4-3-1-2 yang menjadi sistem permainan I Rossoneri pada awal musim.

Perubahan juga akan dilakukan dari mulai lini belakang. La Gazzetta dello Sport melaporkan Brocchi lebih memilih Mattia De Sciglio dibanding Luca Antonelli sebagai bek kiri. Sementara itu, posisi Ignazio Abate, Alessio Romagnoli, dan Alex disebut bakal aman.

Akan tetapi, Brocchi menginginkan para defendernya berani untuk mengambil risiko untuk membantu memulai serangan. Alhasil, lini pertahanan Milan akan lebih “tinggi” dibanding pada masa Mihajlovic.

Sementara itu, di lini tengah, Keisuke Honda akan tergeser dari susunan pemain inti. Untuk tiga gelandang di depan defnder, Brocchi disebut La Gazzetta dello Sport lebih memilih Juraj Kucka, Riccardo Montolivo, dan Andrea Bertolacci.

Perubahan peran bakal dijalani oleh Montolivo yang kini diserahi tugas untuk merancang serangan. Sebelumnya dia ditugasi Mihajlovic untuk menjaga pertahanan dari tengah. Untuk posisi trequartista, Giacomo Bonaventura yang lebih dipercaya oleh Brocchi,

Sedangkan di lini depan, duet Carlos Bacca dan Mario Balottelli bakal dipilih oleh Brocchi. Mereka diminta untuk lebih sering berada di kotak penalti. Selain itu, duet pernyerang ini juga dilarang untuk sering melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.

Sistem permainan ini akan dicoba oleh Brocchi ketika melawan ke markas Sampdoria.