Piala Afrika 2017: Ghana Lolos ke Perempatfinal, Mesir Menang

Football5star, Indonesia – Satu lagi tim memastikan diri ke Perempatfinal Piala Afrika 2017 yaitu Ghana. Sementara itu Mesir meraih kemenangan atas Uganda.

Pada pertandingan kedua Grup D yang dihelat di Stade de Port-Gentil, Port-Gentil, Sabtu (21/1/2017), Ghana menang dengan skor tipis 1-0 atas Mali berkat gol Asamoah Gyan di menit ke-21.

Memaksimalkan umpan silang Jordan Ayew dari sisi kanan penyerangan Ghana, Gyan menanduk bola ke gawang Mali yang dikawal Oumar Sissoko.

Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan usai dan Ghana, yang menang 1-0 atas Uganda di pertandingan pertama, berhak melaju ke babak perempatfinal dengan mengantungi enam poin.

Siapa yang akan menemani The Black Stars lolos belum diketahui. Namun, kemungkinan besar tim tersebut adalah Mesir yang menang tipis 1-0 atas Uganda dua jam setelahnya.

Namun, Mesi harus bekerja keras untuk bisa mendapatkan kemenangan itu mengingat Uganda begitu disiplin dalam bertahan sehingga menyulitkan Mohammed Salah dkk. mencetak gol.

Hingga akhirnya semenit sebelum waktu normal di babak kedua habis, tembakan keras Abdallah El Said yang meneruskan umpan Salah menembus jala Uganda yang dikawal Denis Onyango.

Dengan hasil ini maka Mesir kini ada di posisi kedua klasemen dengan empat poin. Mereka hanya butuh hasil imbang saat menghadapi Ghana di pertandingan terakhir untuk bisa lolos.

Sementara Uganda yang belum meraih poin dipastikan angkat koper.
Ada Mali di posisi ketiga dengan satu poin dan peluang lolosnya terbilang berat.

Comments
Loading...