Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Pioli Akui Bernardeschi Akan Tinggalkan Fiorentina pada Musim Panas Ini

175

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Fiorentina, Stefano Pioli, untuk pertama kalinya memberikan pernyataan seputar masa depan striker muda mereka, Federico Bernardeschi. Pioli mengakui bahwa striker 23 tahun tersebut akan meninggalkan Fiorentina pada musim panas ini.

“Pada akhir musim lalu, kami tahu bahwa siklus sudah berlalu, bahwa para pemain mungkin pergi dan Bernardeschi adalah salah satunya,” ujar mantan pelatih Inter Milan ini kepada Premium Sport.

“Terlepas dari apa yang terjadi, tim akan terus melangkah maju.”

Bernardeschi, yang tampil impresif bersama timnas Italia U-21 pada Piala Eropa U-21 bulan lalu, ditengarai akan pindah ke Juventus. La Viola sempat beberapa kali menegaskan bahwa pemain masa depannya itu tidak akan meninggalkan Artemio Franchi, tetapi Pioli tampaknya tak bisa menutupi perkembangan yang terjadi selama bursa transfer ini.

Bernardeschi merupakan pemain binaan Fiorentina, karena dia sejak 2009 bergabung dengan tim junior. Pada Juli 2013 Bernardeschi dipromosikan ke tim utama dan sempat menjalani masa pinjaman di Crotone, sebelum kembali bersama tim ungu tersebut pada Juni 2014.

Musim lalu, Bernardeschi tampil dalam 32 pertandingan Serie A dari total 42 laga yang dilakoni bersama Fiorentina. Dia memberikan kontribusi total 14 gol, termasuk 11 di Serie A, serta lima assist.