Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Pique Absen, Barcelona Bakal Krisis Bek Kala Bertandang Ke Markas Deportivo La Coruna

127

Misi berat bakal dilakoni oleh Barcelona di Divisi Primera pekan depan. Dalam laga jornada ke-34 melawan Deportivo La Coruna pada Kamis (21/4) nanti, El Barca terancam krisis bek karena defender Gerard Pique dipastikan absen.

Kepastian tersebut muncul sesudah Pique terkena kartu kuning kala melawan Valencia pada pekan ke-33, Senin (18/4). Kartu kuning yang diperoleh pada menit ke-34 karena melanggar Rodrigo tersebut membuat Pique sudah mengumpulkan lima kartu kuning.

Sebelumnya, Pique sudah terkena kartu kunng  kala bertanding dalam laga versus Levante, Sevilla, Villarreal, dan Real Sociead. Akibatnya dia dilarang bermain dalam satu pertandingan.

Hal ini bakal menjadi problem tersendiri untuk pelatih Luis Enrique. Maklum saja Barcelona tengah krisis bek. Ketika Pique absen, dua pemain yang biasa menjadi defender tengah yakni, Jeremy Mathieu dan Thomas Vermaelen, masih terkena cedera sehingga belum bisa bermain. Kondisi ini mau tak mau bakal membuat Enrique memainkan Marc Bartra sebagai bek.

Padahal, pemain berumur 25 tahun ini baru bermain sebelas kali Divisi Primera. Itu pun dalam delapan pertandingan Bartra hanya masuk sebagai pengganti.

Problem semakin besar mengingat Barcelona membutuhkan kemenangan di kandang Deportivo La Coruna.Gara-garanya, usai kalah dari Valencia pada pekan ke-33, jumlah poin mereka sudah disamai oleh Atletico Madrid dan hanya unggul satu poin di atas Real Madrid. Jika tidak ingin posisinya sebagai pemuncak klasemen hilang, El Barca wajib menang di Stadion Riazor.