Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Pique: Barcelona Akan Jadikan Messi Gelandang

267

Football5star.com, Indonesia – Bek Barcelona Gerard Pique mengaku yakin timnya akan bisa beradaptasi jika menggeser Lionel Messi sebagai gelandang musim depan.

Pelatih baru Barcelona Ernesto Valverde suka dengan formasi 3-4-3. Jika itu diterapkan, maka Messi kemungkinan akan mengisi posisi playmaker di lini tengah.

Sementara posisi sayap kanan yang selama ini ditempati Messi, akan diberikan kepada Gerard Deulofeu. Nama terakhir ini tampil gemilang bersama AC Milan musim lalu.

Poque percaya timnya pasti bisa beradaptasi dengan hal tersebut, termasuk ketika Messi ganti peran jadi playmaker. “Kita semua bertambah tua dan kualitas fisik kita turun, itu adalah sesuatu yang terjadi pada setiap pemain saat waktu terus berjalan,” kata Pique seperti dilansir Soccerway.

“Ada pemain yang merasakannya lebih dari yang lain, tapi kami semua mencoba menyesuaikan gaya kami,” Pique menambahkan.

Messi sendiri telah setuju memperbarui kontraknya di Barcelona hingga 2021. Klausul pelepasan penyerang asal Argentina ini pun naik menjadi 300 juta euro (sekitar Rp 4,543 triliun).

Kontrak baru, gaji pun pasti berubah. Messi akan menerima gaji 26,4 juta poundsterling (sekitar Rp 455,550 miliar) per musim atau lebih dari 500.000 poundsterling (sekitar Rp 8,627 miliar) per pekan.

Pique pun menyambut gembira kontrak La Pulga. “Aku pikir ini adalah pengalaman terbaik yang pernah ada. Untuk bermain dengan Messi selama bertahun-tahun, sekarang akan menjadi 10 tahun, sangat hebat jika dia bisa bertahan bertahun-tahun bermain dengan kami,” ucap Pique.