Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Pique Optimistis Barca yang Akan Jadi Juara Liga

129

Kekalahan Barcelona dari Real Sociedad membuat persaingan di Liga Spanyol kembali terbuka. Meski demikian, bek Los Cules Gerard Pique tetap yakin kalau timnya-lah yang akan keluar sebagai juara.

Barca beberapa pekan lalu begitu nyaman di puncak klasemen dengan keunggulan 9-10 poin dari dua pesaing terdekatnya yakni Atletico Madrid serta Real Madrid.

Namun, hanya dalam dua jornada alias rentang waktu sepekan, kenyamanan Barca terusik ketika dua kekalahan beruntun membuat Atletico serta Madrid mendekati mereka.

Diawali kekalahan 1-2 di laga El Clasico pekan lalu, Barca kembali tumbang dari lawannya kali ini dengan skor 0-1 dari Sociedad di Anoeta, Minggu (10/4/2016) dini hari WIB.

Barca dengan 76 poin dari 32 laga kini hanya unggul tiga poin dari Atletico serta empat poin dari Madrid. Dengan liga menyisakan enam pekan lagi, persaingan menuju titel juara pun kembali terbuka lebar.

Namun, Pique tetap yakin kalau Barca bakal bertahan terus di puncak hingga pekan terakhir dan keluar sebagai juara.

“Aku masih merasa kami tidak akan melepas gelar juara liga. Kami bisa saja membuang angka karena kami membuka jarak. Sekarang kami tidak boleh gagal lagi,” ujar Pique di Football Espana.

“Jaraknya toh masih bagus buat kami. Memang tidak ada yang suka dengan kekalahan, tapi hal-hal seperti ini bisa terjadi,” lanjut dia.

“Kami harus merasa sangat optimistis, dan sangat penting kami tampil bagus di Liga Champions. Hari Rabu (13/4) besok akan menjadi pertandingan paling penting kami di musim ini,” tutupnya.