Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Pirlo Enggan Dipinjamkan ke Klub Eropa

121

Andrea Pirlo menutup rapat-rapat peluang untuk menjalani kepindahan singkat ke Eropa di masa jeda Major League Soccer. Fokus Pirlo adalah fit sepenuhnya demi tampil oke bersama New York City FC musim depan.

Pirlo dipastikan akan menjalani libur panjang setelah New York City cuma finis posisi kedelapan di klasemen Wilayah Timur. Ini lantas membuat New York City gagal melaju ke babak playoff di musim perdananya.

Musim reguler MLS pun tuntas pada 25 Oktober lalu dan seperti kebanyakan pesepakbola Eropa yang merumput di sana, Pirlo bebas saja pergi dengan status pinjaman seperti halnya David Beckham, Thierry Henry, Robbie Keane, Landon Donovan, dan Jermain Defoe.

Manchester City menjadi tujuan realistis bagi Pirlo, mengingat The Citizens memiliki pemilik yang sama dengan New York. Tapi hal itu tidak akan dilakukan Pirlo.

Sebab dia akan fokus total untuk berlibur demi mengembalikan kondisi fisik serta mentalnya yang terkuras selama tahun 2015 ini. Setelah itu, Pirlo mengharapkan untuk bisa tampil bagus bersama New York City musim depan.

“Tidak, kurasa aku tidak akan ke Eropa, akan tidak adil buat timku,” kata Pirlo kepada Gazzetta dello Sport.

“Aku cuma memikirkan tentang berlatih saat musim libur ini untuk musim 2016 di New York,” sambung pesepakbola 37 tahun itu.

Tak cuma Pirlo, rekan setimnya, Frank Lampard, juga memastikan tidak akan dipinjamkan ke klub Eropa di masa jeda musim ini dan memilih fokus istirahat demi mengembalikan kondisi agar prima menyambut musim 2016.