Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Pjanic Buka Rahasia Sukses Eksekusi Sepakan Bebas

119

Penggawa AS Roma, Miralem Pjanic, membeberkan rahasia agar sukses mengeksekusi tendangan bebas. Dia memang pemain yang dikenal jago mencetak gol dari bola mati.

Pjanic mampu tampil produktif bersama Roma. Dia sudah mencetak enam gol bersama Giallorossi di musim ini. Hebatnya, empat dari enam golnya itu dilesakkan dari sepakan bebas. Yang terakhir, dicatatakan ke gawang Bayer Leverkusen saat melakoni laga matchday III Liga Champions.

Sementara di Liga Italia,Pjanic sudah mencatatkan tiga gol dengan eksekusi bola mati. Empoli, Carpi, dan Juventus merupakan tim-tim yang merasakan kehebatan tendangan bebas dari Pjanic itu.

Pjanic menyebut bahwa latihan keras menjadi kunci dirinya bisa menjadi penendang bebas yang ulung.

“Tidak ada resep rahasia untuk tendangan bebas sempurna. Jawabannya sederhana, ini semua adalah soal latihan. Saya sudah menendang puluhan ribu tendangan bebas dari berbagai posisi. Butuh lebih dari 10 tahun untuk belajar,” ujar Pjanic seperti dikutip Football Italia.

“Ketika pemain membangun pagar betis, saya melihat ke arah gawang dan memutuskan titik termudah untuk dibidik. Ketika wasit meniup peluitnya, saya sudah tahu ancang-ancang yang akan saya ambil untuk mengirim bola ke dalam gawang.”

“Tentu saya tidak selalu bisa memprediksinya, kadang membentur pagar betis, kadang melebar atau melambung. Jarak yang paling cocok adalah sekitar 25 meter dari gawang, apakah posisinya di kiri, kanan, atau tengah,” ucapnya.