Pochettino Ungkap Alasan Pilih Alli Sebagai Kapten

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Mauricio Pochettino memberikan ban kapten Tottenham Hotspur untuk Dele Alli saat Spurs menjamu Watford. Ini merupakan pengalaman pertama bagi Alli. Keputusan Pochettino memberikan ban kapten untuk Alli adalah karena Poch merasa Alli telah tumbuh dewasa.

“Menjadi kapten memiliki arti yang lebih, tak sekadar mengenakan ban kapten. Dele berbicara dengan sepenuh hati kepada rekan satu timnya dan aku menyukainya. Aku tak bisa memberitahu kalian apa yang ia bicarakan, tapi dia sangat bagus,” ujar Pochettino dikutip Football5star dari The Guardian.

Pochettino pun membeberkan alasannya mengapa ia memberikan ban kapten Spurs untuk Dele ketimbang pemain lain. Salah satu alasannya adalah karena gelandang bernomor punggung 20 itu kini telah tumbuh dewasa dan lebih matang.

“Dia kembali ke tempat asalnya, bermain di stadion lamanya dan itu pengalaman yang fantastis buatnya dan untuk itulah aku menjadikan dia kapten. Dia lebih dewasa dan berpengalaman. Ketika kamu masih muda, kamu melakukan hal-hal gila, tapi dia kini tengah tumbuh.”

Pelatih asal Argentina ini menggantungkan harapan yang besar pada sosok gelandang dari Inggris tersebut. Ia memuji setinggi langit Alli sekaligus berharap ia bisa berkembang menjadi lebih baik.

https://twitter.com/SpursOfficial

“Dia salah satu pemain terbaik di Inggris dan Eropa di posisinya. Aku berharap pengalaman menjadi kapten untuk pertama kali akan membantu dia untuk berkembang lebih pesat,” harapnya.

Comments
Loading...