Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

“Pogba Harus Diperlakukan Seperti Bos”

128

Gelandang legendaris Prancis, Emmanuel Petit menganggap Paul Pogba membutuhkan perlakuan khusus di Juventus. Petit menyarankan agar pelatih Juventus, Massimiliano Allegri memberi Pogba kebebasan saat berada di lapangan hijau.

Pogba merupakan salah satu gelandang berbakat di dunia saat ini. Terbukti, mantan pemain Manchester United itu dikabarkan sempat mendapat tawaran 80 juta euro untuk bergabung dengan Barcelona.

Akan tetapi, Pogba akhirnya memilih bertahan bersama Juventus. Sebagai hadiah, I Bianconeri memberi nomor punggung 10 yang pernah dipakai sang legenda, Alessandro Del Piero.

Namun, performa Pogba saat ini jauh dari apa yang diharapkan. Padahal, dia menjadi salah satu pemain kunci di lini tengah yang membawa Juventus menjuarai Serie A dan Coppa Italia serta mejadi finalis Liga Champions. Petit menilai, magis Pogba akan kembali apabila diberi kebebasan oleh Allegri.

“Pogba harus menjadi seorang bos atau pemimpin. Dia telah diperlakukan seperti itu, tetapi hanya tidak terlalu nyata,” ungkap Petit, seperti dikutip dari Goal.

“Saya pikir bahwa dia membutuhkan rekan-rekan setimnya bermain dengan baik. Dia butuh tim yang secara taktik seimbang, karena ketika menjadi seorang Paul Pogba, Anda memiliki cara tersendiri,” jelasnya.

“Dia salah satu pemain yang membutuhkan kebebasan di lapangan. Dia harus mencium aroma pertandingan dan menggunakan tekniknya,” ujar Petit. “Dia harus selalu bisa bergerak tanpa adanya gangguan.”