Pogba: Prancis Tak Punya Rencana Khusus Untuk Modric

197

Kuis Piala Dunia 2018
Football5star.com, Indonesia – Tim nasional Prancis akan bertemu Kroasia pada final Piala Dunia 2018 di Luzhniki, Minggu (15/7/2018). Gelandang Kroasia, Luka Modric, ditengarai akan menjadi ancaman bagi Les Bleus, julukan Prancis, dalam usahanya meraih gelar kedua Piala Dunia.

Meskipun demikian, kubu Prancis mengaku tak hanya menaruh perhatian kepada Modric. Menurut gelandang Les Bleus, Paul Pogba, Kroasia memiliki kekuatan merata sehingga mereka tidak boleh memiliki rencana khusus untuk seorang pemain.

“Kroasia bukan hanya Modric. Mereka juga memiliki Ivan Rakitic, Ivan Perisic dan bahkan beberapa pemain belakang yang memiliki bakat hebat,” ujar Pogba ketika ditanya apa rencana khusus Prancis untuk membendung bintang Real Madrid tersebut.

“Saya tidak berpikir bahwa akan ada sebuah rencana tersendiri untuk Modric. Semua pemain harus menjadi perhatian.”

Prancis lolos ke final setelah menang 1-0 atas Belgia dalam laga babak empat besar berkat gol pemain belakang milik Barcelona, Samuel Umtiti. Sementara itu, Kroasia harus berjuang hingga babak tambahan waktu untuk menang 2-1 atas Inggris.

Bagi Prancis, keberhasilan ke final membuat mereka tinggal selangkah lagi mengulangi kesuksesan 20 tahun silam ketika untuk pertama kalinya menjadi juara Piala Dunia 1998. Sedangkan bagi Kroasia, ini menjadi sejarah baru karena prestasi tertinggi negara tersebut dalam ajang ini adalah meraih peringkat ketiga pada Piala Dunia 1998.

Kala itu, perjalanan Kroasia dihentikan Prancis pada babak semifinal karena mereka kalah 1-2. Prancis menjadi juara setelah menang 3-0 atas Brasil pada partai puncak, sedangkan Kroasia menyabet predikat peringkat ketiga usai menang 2-1 atas Belanda.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.