Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Presiden Roma Siapkan Kontrak Baru Untuk Strootman

101

Presiden AS Roma, James Pallotta, menegaskan jika dirinya tak memiliki keinginan untuk menjual gelandang andalannya, Kevin Strootman. Pallotta bahkan sudah siap untuk menawarkan kontrak baru bagi Strootman meski kontraknya sendiri baru akan berakhir pada 2018 mendatang.

Seperti diketahui, Strootman bergumul dengan cedera selama beberapa musim terakhir. Sejak bergabung ke Roma pada musim panas 2013 lalu, Strootman sudah dua kali mengalami cedera lutut parah. Hal inilah yang membuat Strootman musim lalu hanya tampil tujuh kali di ajang Serie A dan Europa League.

“Saya tak pernah melakukan pembicaraan apapun mengenai status Kevin. Faktanya, kami justru akan memperpanjang kontraknya sebagai bukti bahwa kami bertekad mempertahankannya,” ungkap Pallotta melalui akun Facebook milik Roma.

“Dalam beberapa perbincangan dengan Kevin, satu-satunya hal yang dia katakan berulang-ulang kepada saya adalah Roma telah berbuat banyak kepadanya dan hingga kini dia merasa belum memberikan balasan yang setimpal bagi klub ini,” timpal dia.

“Setiap saat dia adalah bagian dari Roma baik di dalam mau pun di luar lapangan,” tegas sang presiden.

Langkah yang diambil Roma ini terbilang cukup di luar kebiasaan. Pasalnya, sebuah klub justru berpikir matang-matang untuk memperpanjang kontrak pemainnya yang punya rekam jejak cedera cukup parah.

Kondisi Strootman sendiri saat ini masih dalam tahap rehabilitasi. Hal ini disampaikan pelatih Rudi Garcia saat konferensi pers jelang laga menghadapi Empoli, Sabtu (17/10) ini.

“Saya harap Kevin bisa segera kembali. Saya tak pernah melihat dia setenang dan sebahagia ini. Saya bukan seorang dokter, tetapi sepertinya dia dalam trek yang benar. Kami tak sabar untuk melihat dia dalam kondisi 100 persen,” jelas sang pelatih.