Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Profesionalitas Lewandowski Dipuji Guardiola

129

Robert Lewandowski tetap tampil oke meski rumor seputar masa depannya terus bergulir. Profesionalisme Lewandowski pun mendapat pujian dari pelatih Bayern Munich Pep Guardiola.

Bukan berita baru jika Lewandowski terus saja dikabarkan bakal hengkang dari Bayern musim panas nanti. Performa okenya musim ini membuat Lewandowski diincar banyak klub besar Eropa.

Real Madrid dan Paris St-Germain bersedia membayar mahal untuk pemain yang masih terikat kontrak di Allianz Arena hingga 2019. Meski kubu Bayern selalu membantahnya, isu itu masih belum bisa diredam. Apalagi setelah  CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge menyatakan dirinya tertarik untuk mendatangkan penyerang Napoli, Gonzalo Higuain, musim depan demi memenuhi permintaan Carlo Ancelotti. Rumor kian kencang.

Belum lagi komentar agen Lewandowski Maik Barthel soal Madrid dan PSG yang terus memonitor perkembangan kliennya. Ini boleh jadi bakal bikin Bayern was-was terkait kelanjutan karier Lewandowski.

Meski demikian, Lewandowski tetap tampil oke dengan torehan 27 gol dari 29 penampilan musim. Sejak pergantian tahun, Lewandowski sudah bikin empat gol dari tiga laga terakhirnya.

“Lewandowski adalah salah satu pemain paling profesional yang pernah saya temui,” ujar Guardiola seperti dikutip Soccerway.

“Dia tidak pernah cedera dan selalu ada untuk tim,” sambungnya.

“Dia tahu betapa pentingnya untuk selalu berada dalam kondisi terbaik, baik fisik dan mental,” tuntas Guardiola.