Protes Unik Suporter Man. City Ke UEFA

82

Suporter Manchester City melakukan protes kepada UEFA dengan cara yang unik. Mereka melakukannya ketika The Citizens bermain melawan Sevilla di Liga Champions pada Rabu (4/11).

Man. City bermain tandang di markas Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan. Di sana para suporter The Citizens menggelar protes kepada UEFA dengan cara membawa beragam kertas bertulisan cemooh. Aksi itu mereka lakukan sembari menutup mulut.

Tindakan ini merupakan protes para suporter Man. City kepada UEFA yang kesekian kali. Sebelumnya mereka sering mencemooh lagu resmi Liga Champions yang selalu diputar sebelum laga digelar. Namun, tindakan mereka mendapat peringatan dari UEFA.

Akan tetapi, para penggemar The Citizens tak kurang akal. Mereka tetap mencemooh lagu resmi Liga Champions lewat beragam spanduk yang dipegang.

Suporter The Citizens kesal kepada UEFA karena dirasa menyudutkan tim kesayangannya. Mereka menuding aturan Financial Fair Play mengekang kebebasan Man. City untuk membelanjakan uangnya untuk membeli pemain.

Aturan Financial Fair Play digagas oleh UEFA sebagai cara untuk mengontrol keuangan klub. Pada dasarnya, aturan ini mengharuskan setiap klub membelanjakan uangnya sesuai pemasukan. UEFA berharap hal ini dapat mencegah klub dari kebangkrutan.

Akibat aturan tersebut, Man. City tidak bisa seenaknya membeli pemain berharga mahal karena pemasukan tidak sebanding dengan pengeluaran. Suporter gerah karena hal itu akan membuat timnya tidak bisa menggaet bintang ke Stadion Etihad.

You might also like More from author