PSG Belum Pernah “Dijebol” Ronaldo

132

Gol demi gol mengalir dari Cristiano Ronaldo tanpa henti. Sejak membela Real Madrid, Ronaldo sudah mencetak gol ke hampir semua klub yang pernah dihadapinya. Namun, dia belum pernah membuat gol ke Paris Saint-Germain yang akan dihadapinya di Liga Champions.

Setelah bergabung ke Los Blancos dari Manchester United, Ronaldo berubah menjadi mesin gol klub. Dia terus saja membuat gol tanpa henti. Terakhir, pemain asal Portugal ini menciptakan gol ke gawang Las Palmas di Divisi Primera pada Sabtu (31/10).

Gol ke gawang Las Palmas berarti besar. Satu gol membuat Ronaldo sejajar dengan eks pemain legendaris asal Meksiko, Hugo Sanchez. Dia dan Sanchez sama-sama sudah menciptakan 234 gol di Divisi Primera.

Pencapaian itu juga membuat Ronaldo memiliki prestasi unik. Dia pernah menciptakan gol ke semua klub yang dihadapinya di Divisi Primera bersama Los Blancos. Bahkan, kini, hanya ada empat klub yang gawangnya belum pernah “dijebol” oleh Ronaldo. Klub-klub itu adalah Cruz Azul, San Lorenzo, Dinamo Zagreb, dan PSG.

Ronaldo tentu berambisi untuk mengurangi daftar klub yang belum pernah menjadi korban golnya. Kebetulan, Les Parisiens bakal dihadapinya pada matchday 4 Liga Champions. Bermain di Stadion Santiago Bernabeu, Ronaldo jelas berkesempatan besar membuat gol perdananya ke gawang PSG. Jika itu terjadi, Madrid bakal terbantu karena peluang lolos ke babak 16-besar kian lebar.