PSG Dan Madrid Imbang Tanpa Gol

79

Laga antara Paris Saint Germain dan Real Madrid yang mulanya diprediksi bakal menjadi duel menarik tidak menjadi kenyataan. Dua tim bermain imbang tanpa ada gol yang dihasilkan.

Awalnya, Madrid yang sempat dituding bermain defensif oleh pelatih PSG, Laurent Blanc ingin membuktikan pandangan tersebut salah. Mereka bernisiatif menyerang, terutama melalui Marcelo dari sisi kiri.

Akan tetapi, Les Parisiens sanggup mementahkannya. Tuan rumah beberapa kali memotong serangan dari lini tengah lewat Thiago Motta. Meski begitu, Los Blancos sempat mengancam melalui Jese pada menit ke-26. Itulah upaya paling berbahaya dari kedua tim pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, laga masih didominasi pertarungan di lini tengah, PSG mengancam terlebih dulu lewat Edinson Cavani pada menit ke-49. Motta mengirim umpan silang yang gagal dituntaskan oleh striker asal Uruguay tersebut.

Sementara itu, Los Blancos ganti membalas melalui tendangan bebas Cristiano Ronaldo pada menit ke-51. Tapi, tembakannya membentur tembok yang dibentuk oleh skuat Les Parisiens.

Secara umum, performa Ronaldo tidak begitu membahayakan. Hal serupa berlaku bagi dua bintang tuan rumah, Zlatan Ibrahimovic dan Angel Di Maria. Jarang ada peluang yang muncul dari Ibrahimovic. Begitu pula halnya dengan Di Maria yang akhirnya digantikan oleh Javier Pastore pada menit ke-67.

PSG memang menguasai bola lebih sering disbanding tamunya. Penguasaan bola Les Parisiens mencapai 58 persen. Namun, hal itu sia-sia karena tidak dapat dimanfaatkan menjadi gol. Justru Los Blancos yang lebih sering mengancam dengan 16 tembakan berbanding sepuluh milik PSG.

Susunan Pemain
Paris Saint-Germain: Trapp; Aurier, Silva, Marquinhos, Maxwell; Verratti (Lavezzi 80), Motta, Matuidi; Di Maria (Pastore 67), Ibrahimovic, Cavani (Lucas 66)
Real Madrid: Navas; Danilo, Ramos, Varane, Marcelo; Kroos, Casemiro; Vazquez, Isco (Modric 69), Jese (Cheryshev 73); Ronaldo

You might also like More from author