Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

PSG Jaga Kesempurnaan Di Kandang Lewat Kemenangan 5-1 Atas Angers

146

Paris Saint-Germain tak menemui kesulitan berarti saat menjamu Angers di pekan ke-22 Ligue 1 yang berlangsung Sabtu (23/1) malam. Tampil di hadapan publik Parc des Princes, PSG sukses mencukur tamunya 5-1.

Sejak awal laga, PSG sudah menekan pertahanan Angers dengan serangan bertubi-tubi. Zlatan Ibrahimovic mendapatkan beberapa peluang awal dan disusul dengan penyelamatan gemilang dari Alexandre Letellier untuk menggagalkan peluang dari Gregory Van der Wiel. Namun memasuki menit ke-32, Ibrahimovic akhirnya berhasil melumpuhkan ketangguhan Letellier.

Lima menit jelang turun minum, PSG berhasil menggandakan keunggulan. Berawal dari kerjasama antara Angel Di Maria dan Van der Wiel, Lucas Moura menuntaskan peluang tersebut dengan tembakan kaki kanannya.

Memasuki babak kedua, tak ada perkembangan berarti yang ditunjukkan Angers dan itu membuat skuat asuhan Stephane Moulin ini kian tertekan. Pada menit ke-54, giliran Van der Wiel yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan matang  dari Blaise Matuidi.

Angers sempat mencetak gol balasan lima menit kemudian. Berawal dari tendangan penjuru, para pemain PSG memang berhasil membuang bola namun arah bola lantas mengarah pada Pierrick Capelle. Gelandang Angers itu lantas melepaskan tendangan keras dan menjadikan skor 3-1.

Namun hanya sampai disitu saja perlawanan dari tim promosi tersebut. PSG sama sekali tak mau menurunkan konsentrasinya lantaran potensi bahaya yang bisa diciptakan tim tamu. Maka, dua gol pun akhirnya berhasil dikemas lagi oleh tuan rumah yang semuanya diborong Di Maria.

Kemenangan ini membuat jarak PSG dengan para pesaingnya di Ligue 1 semakin timpang. Kini, PSG unggul 24 poin atas peringkat kedua klasemen sementara, AS Monaco.

Susunan Pemain

Paris Saint-Germain: Trapp; Maxwell, David Luiz (Kimpembe 70’), Van der Wiel, Aurier, Matuidi, Motta, Di Maria (Cavani 70’), Lucas, Rabiot (Stambouli 70’), Ibrahimovic.

Angers: Letellier; Thomas, Traore, Andreu (Angoula 58’), Manceau, Capelle (Diers 80’), N’Doye, Saiss, Sunun, Ketkeophomphone, Yattara (Benrahma 62’).