Tiga Calon Pelatih PSG Musim Depan

Paris Saint-Germain tampaknya mulai menyiapkan rencana khusus apabila gagal mencapai babak semifinal Liga Champions musim ini. Dari rumor yang beredar, pelatih Laurent Blanc bakal kena depak jika target tersebut tak terpenuhi.

Menurut laporan Goal, PSG sudah menyiapkan daftar pelatih yang akan didekati apabila Blanc jadi dipecat, antara lain Jose Mourinho, Arsene Wenger, dan Pep Guardiola.

Tiga nama tersebut memang pelatih-pelatih yang punya reputasi besar di Eropa. Ketiganya pernah membawa klubnya masing-masing mencapai babak final Liga Champions.

Mourinho misalnya. Pria asal Portugal ini sukses meraih gelar Liga Champions bersama Porto dan Chelsea. Meski saat ini kondisi timnya sedang terseok-seok, Mourinho menegaskan komitmennya untuk menghormati kontraknya dengan The Blues.

Sementara itu, Wenger dikabarkan sempat tiga kali didekati PSG beberapa musim lalu. Tetapi Wenger lebih memilih untuk bertahan di Arsenal.

Pilihan paling realistis mungkin Pep Guardiola. Pasalnya, pria asal Spanyol ini memang santer diberitakan akan segera meninggalkan Bayern Munchen pada akhir musim.

Bagi PSG, kesuksesan di kancah Eropa memang jauh lebih penting ketimbang liga domestik. Pasalnya, Les Parisiens telah menggelontorkan dana yang cukup besar untuk mendatangkan pemain-pemain kelas dunia seperti Zlatan Ibrahimovic, Thiago Silva, dan Angel Di Maria.

Ironis memang, dalam tiga musim terakhir, langkah PSG mentok di babak perempat final. Dan uniknya, PSG selalu tersingkir setelah kalah agregat gol tandang 3-3.

BERITA TERKINI