Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

PSG Tantang Lille Di Final Coupe De La Ligue

152

Paris Saint-Germain berhasil mengalahkan Toulouse dengan skor 2-0 dalam semifinal Coupe de la Ligue yang berlangsung di Parc des Princes, Kamis (28/1) dini hari. Ini berarti PSG bakal berhadapan dengan Lille pada partai final yang akan berlangsung 24 April mendatang.

Di laga ini, pelatih PSG Laurent Blanc menyimpan striker andalannya, Zlatan Ibrahimovic dan memutuskan untuk memberikan pos striker utama kepada Jean Augustin untuk bertandem dengan Edinson Cavani dan Ezequiel Lavezzi.

PSG terus memberikan tekanan pada Toulouse dan kali ini Benjamin Stambouli yang unjuk gigi ketika tendangan kerasnya masih melebar tipis dari gawang Mauro Goicoechea. Jelang babak pertama berakhir, tuan rumah sekali lagi membuang peluang bagus ketika umpan dari Luiz yang gagal dihalau secara sempurna oleh Spajic masih saja tidak bisa diubah menjadi gol oleh Lavezzi.

Gol yang dinanti publik tuan rumah akhirnya hadir ketika laga sudah memasuki menit ke-65. Berawal dari aksi Adrien Rabiot yang menerobos area permainan Toulouse, sebuah umpan lambung kemudian ia berikan setelah melihat pergerakan menusuk Ezequiel Lavezzi. Dengan sekali kontrol, Lavezzi mampu melewati Goicoechea dan menjaringkan bola ke gawang yang sudah kosong.

Delapan menit kemudian gol kedua PSG lahir dan kali ini lahir dari kaki Angel Di Maria. Sebuah aksi individu brilian diperlihatkan pemain asal Argentina ini ketika ia berlari mencari ruang di pertahanan Toulouse dan kemudian langsung melepaskan sepakan keras yang memang sulit dihentikan oleh Goicoechea.

Unggul dua gol membuat PSG tampak puas dan mereka kemudian menjadi tertekan. Toulouse sendiri sebenarnya mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-90 ketika Martin Braithwaite dijatuhkan Presnel Kimpembe di dalam kotak penalti. Sayangnya, sepakan Braithwaite masih bisa diamankan oleh Nicolas Douchez.

Susunan Pemain

Paris Saint-Germain: Douchez; Luiz, Kurzawa, Aurier, Kimpembe, Di Maria (Matuidi 74’), Stambouli, Rabiot, Cavani, Lavezzi (Lucas Moura 74’), Augustin (Ibrahimovic 74’).

Toulouse: Goicoechea; Moubandje, Tisserand, Spajic, Yago, Didot, Regattin (Pesic 59’), Bodiger, Blin, Machach (Braithwaite 59’), Ben Yedder (Trejo 75’)