Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

PSG Terlalu Perkasa, Ligue 1 Tak Kompetitif

173

Ligue-1 musim ini berjalan amat tidak kompetitif. Klub ibu kota, Paris Saint-Germain unggul jauh dibanding pesaing-pesaingnya seperti Lyon, Marseille, dan AS Monaco.
PSG memuncaki klasemen dengan torehan 38 poin pada saat ini. Sedangkan Lyon berada di peringkat kedua dengan raihan 25 poin.

Sementara itu, Bastia yang berada di posisi ke-18 sudah mengoleksi 14 poin. Selisih angka antara PSG dan Lyon terpaut 13 poin, sementara Lyon dan Bastia hanya terpaut 11 poin.

Ligue 1 tidak kompetitif disinyalir disebabkan eksodus besar-besaran yang dilakukan pemain di sejumlah klub kuat. Marseille dan Monaco menjadi studi kasus terparah. Bintang-bintang mereka dilepas ke sejumlah klub. Namun keduanya tak bisa menemukan pengganti yang tepat.

Sejumlah pemain bintang Marseille juga hengkang pada bursa transfer musim panas lalu. Andre Ayew pindah ke Swansea, Gianelli Imbula hijrah ke Porto, Dimitri Payet dilego ke West Ham, dan Florian Thauvin pindah ke Newcastle. Bintang-bintang Moncao juga dijual klub demi keuntungan komersil. Mereka antara lain Anthony Martial yang pindah ke Manchester United, Geoffrey Kondogbia ke Inter Milan, serta bomber gaek Dimitar Berbatov yang pindah ke Yunani.

Di sisi lain, PSG malah memompa kekuatan. Bintang-bintang lama dipertahankan dan pemain baru didatangkan. Termasuk gelandang Angel di Maria yang dibeli dari MU dengan harga 63 juta Euro. Mereka juga tak segan menggembosi kekuatan lawan dengan membeli bek Monaco, Layvin Kurzawa dengan harga 25 juta Euro.