PSG Tutup Fase Grup Dengan Kemenangan

246

Paris St-Germain menutup kiprah mereka di fase grup Liga Champions dengan kemenangan atas Shakhtar. Skor akhir adalah 2-0 untuk Les Parisiens.

Pada Matchday VI yang dihelat di Parc de Princes, Rabu (9/12) dinihari WIB, PSG masih tampil dengan kekuatan terbaiknya di mana Zlatan Ibrahimovic, Blaise Matuidi, Gregory van der Wiel, Kevin Trapp, dan David Luiz bermain.

Meski laga ini tak menentukan apa pun lagi karena PSG sudah dipastikan lolos sebagai runner-up, tuan rumah tetap tampil serius dan melepaskan 18 shots dengan enam on goal. Shakhtar sendiri masih bisa melawan dengan bikin tiga shot on goal dari total 13 shots.

Namun, tak ada gol yang tercipta dari kedua tim di babak pertama.

Kebuntuan baru terpecahkan pada menit ke-57 ketika Lucas Moura menjebol jala Shakhtar yang dikawal Anton Kanibolotsky. Menerima umpan Ibra, Lucas yang membelakangi gawang kemudian memutar badan dan melepaskan sepakan terukur ke dalam gawang.

Empat menit jelang bubaran, PSG memantapkan kemenangan mereka jadi 2-0 usai Ibra melepaskan sepakan keras dari dalam kotak penalti. Gantian Lucas yang membidani lahirnya gol Ibra tersebut.

Kemenangan keempat di fase grup ini membuat PSG kini duduk di posisi kedua klasemen dengan 13 poin dari enam pertandingan. Sementara, Shakhtar harus turun ke Liga Europa setelah mengumpulkan tiga poin, unggul head-to-head dari Malmo yang punya poin sama dan jadi juru kunci.

Susunan Pemain

PSG: Trapp; Van Der Wiel, Marquinhos, Luiz, Kurzawa; Rabiot, Stambouli, Matuidi (Di Maria 68′); Moura (Nkunku 87′), Ibrahimovic, Lavezzi (Cavani 69′).

Shakhtar: Kanibolitskiy; Srna, Kucher, Rakitskiy, Ismaily; Fred, Stepanenko; Marlos (Kovalenko 74′), Teixeira, Taison (Bernard 69′); Eduardo (Dentinho 78′).