PSM Makassar Secara Resmi Gaet Guy Junior

424

Football5star.com, Indonesia – PSM Makassar menambah amunisi untuk menghadapi Liga 1 musim 2018. Klub berjulukan Juku Eja tersebut secara resmi menggaet mantan penyerang Bhayangkara FC, Guy Junior.

Perekrutan pemain berusia 31 tahun tersebut diumumkan melalui Instagram resmi klub pada Selasa (9/1/2018). Mereka juga memberikan kontrak berdurasi dua tahun untuk pemain naturalisasi asal Kamerun tersebut.

“Resmi, setelah menjalin kesepakatan dengan manajemen melalui CEO PSM, Munafri Arifuddin, Guy Junior resmi berkostum PSM musim 2018. Ewako,” demikian tertulis pada Instagram @psm_makassar.

Meskipun demikian, PSM tak membeberkan nilai kontrak pemain yang pernah merumput bersama Persiwa Wamena tersebut. Manajemen hanya berharap pemain yang juga sempat berkostum Madura United tersebut bisa memberikan kontribusi maksimal.

Pada Liga 1 musim 2017, Guy Junior bermain untuk Bhayangkara FC dan berposisi sebagai penyerang. Dia terlibat dalam 26 pertandingan dan hanya mencetak lima gol serta memberikan dua assist.

Meskipun demikian, dia ikut membawa tim berjulukan The Guardian tersebut menjadi juara Liga 1. Mereka mengalahkan Bali United yang merupakan rival terberat, karena unggul head-to-head.

Kedatangan Guy Junior diharapkan bisa membuat lini depan PSM kembali bertaji setelah mereka kehilangan striker lokal, Ferdinand Sinaga, yang memilih pindah ke klub Malaysia, Kelantan FA. Guy Junior akan bersaing dengan pemain asing baru, Bruce Djite, untuk memperebutkan posisi sebagai penyerang utama.

Musim lalu, PSM sempat bersaing ketat dengan Bhayangkara FC dan Bali United untuk menjadi juara Liga 1. Sayang, performa tim menurun menjelang akhir kompetisi sehingga mereka hanya mampu finis di posisi ketiga dengan raihan 65 poin, terpaut tiga dari Bhayangkara FC dan Bali United.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.