Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

PSV Tuntaskan Dendam Atas Wolfsburg

141

PSV Eindhoven memelihara asa untuk lolos ke babak 16-Besar Liga Champions sekaligus membalas dendam kepada VfL Wolfsburg. Pasalnya, di pertemuan pertama, PSV dipaksa menyerah oleh wakil Bundesliga itu dengan skor 2-0.

Tampil di depan para pendukungnya di Philips Stadium, Selasa (3/11), PSV sukses mengalahkan Wolfsburg dua gol tanpa balas. Hasil itu membawa anak asuh Phillip Cocu naik ke posisi kedua Grup B.

Wolfsburg menguasai kendali permainan pada babak pertama. Kendati demikian, PSV menciptakan lebih banyak peluang berbahaya ketimbang tim tamu.

Tuan rumah menciptakan peluang lebih dulu melalui tembakan jarak jauh Jeffrey Bruma. Bola masih mampu ditepis oleh penjaga gawang Wolfsburg, Diego Benaglio.

Wolfsburg bukan tanpa serangan. Peluang Bas Dost dari jarak dekat masih mampu digagalkan kiper PSV, Jeroen Zoet. Jelang turun minum, Benaglio melakukan penyelamatan gemilang saat menepis tembakan mendatar Juergen Locadia.

Sepuluh menit babak kedua berjalan, PSV akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan. Tembakan kaki kiri Juergen Locadia memanfaatkan assist Luuk De Jong menghujam gawang Wolfsburg yang dikawal oleh Diego Benaglio.

Usai unggul, PSV menerapkan strategi serangan balik. Sebaliknya, Wolfsburg kian agresif demi mengejar ketertinggalan dari klub asal Belanda tersebut.

Pelatih Wolfsburg, Dieter Hecking berupaya menambah daya gedor dengan memasukkan Vierinha untuk menggantikan Andre Schurrle yang tampil kurang maksimal. Menyusul berikutnya Nicklas Bendtner dan Julian Draxler untuk menggantikan Dost dan Joshua Guilavogui.

Adam Maher berpeluang menambah keunggulan PSV, Namun, sundulannya belum berhasil merobek gawang Wolfsburg.

Empat menit jelang berakhirnya waktu normal, PSV memastikan kemenangan 2-0 atas Wolfsburg. Andres Guardado menusuk lewat sayap kiri sebelum mengirim umpan yang disambut tendangan cungkil De Jong.

PSV naik ke posisi kedua dengan enam poin atau sama dengan Wolfsburg yang harus merelakan puncak klasemen diambil alih oleh Manchester United.