Inter Dianggap Seperti Bunglon

282

Pelatih Udinese, Stefano Colantuono, menyebut Inter Milan seperti bunglon. Hal itu diungkapnya jelang laga antara Udinese dan Inter, akhir pekan ini, di pekan ke-16 Liga Italia.

Apa maksudnya Inter seperti bunglon? Menurut Colantuono, Inter sangat fleksibel di atas lapangan. Berbagai formasi bisa diperagakan dengan baik oleh Felipe Melo dkk. Dia menganggap hal itulah yang menjadi kekuatan Inter sehingga bisa stabil di papan atas Liga Italia musim ini.

Pada musim ini, Inter sudah pernah memainkan enam formasi dalam 15 laga Liga Italia, yaitu 4-3-1-2, 4-3-3-, 4-4-2, 4-3-2-1, 3-5-2, dan 4-2-3-1.

“Inter tak punya kelemahan. Mereka tidak sering kebobolan, sangat kuat secara fisik, dan berbakat di lini depan. Mereka punya hasrat dalam bermain dan untuk saling menolong sesama pemain. Mereka tim yang solid. Melawan tim seperti mereka, kami harus hati-hati dan tak boleh buat kesalahan,” kata Colantuono.

“Kami jelas tak akan tahu bagaimana mereka bermain. Mereka serbabisa dan seperti bunglon. Mereka dapat saja melihat formasi tiga bek kami dan bermain dengan 3-5-2. Atau, memakai taktik yang sama, yaitu pola empat bek,” tambah dia.

Kendati demikian, Colantuono memastikan Udinese tak akan tampil bertahan saat bertemu Inter.

“Kami punya filosofi dan kami akan terus menerapkannya. Kami tak akan bertahan dan bakal tampil menyerang,” tutup Colantuono.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.