Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Putra Mantan Pemain Juventus dan Italia Dihukum Lima Bulan

160

Football5star.com, Indonesia – Lorenzo Di Livio, putra dari mantan pemain internasional Italia yang juga bekas andalan Juventus, Angelo Di Livio, mendapat hukuman larangan bermain selama lima bulan. Ini akibat dari kegagalannya dalam tes doping ketika dipinjamkan ke Ternana.

Saat diuji usai pertandingan Serie B antara Vicenza dan Ternana pada 6 Mei, Di Livio ternyata positif menggunakan THC (salah satu zat yang ditemukan dalam ganja). Alhasil, Pengadilan Anti-doping Italia melarang pemain 20 tahun tersebut aktif hingga 23 Oktober nanti.

Tak cuma mendapat hukuman larangan bermain. Pemain yang menempati posisi gelandang serang tersebut juga harus membayar 378 euro (sekitar Rp 5,769 juta) untuk biaya pengadilan.

Di Livio Jr termasuk pemain yang dianggap cukup menjanjikan di tim muda Roma. Meskipun musim lalu dia tak terlalu berkibar lantaran hanya tampil dalam tujuh pertandingan Serie B bagi Ternana, tetapi secara keseluruhan, penampilannya bersama Roma Primavera cukup bagus karena dari 52 penampilan, dia mencetak sembilan gol dan membuat tujuh assist.

Sementara itu ayahnya, Angelo, pernah menjadi andalan Juventus dan Fiorentina. Dalam kariernya tersebut, Di Livio senior meraih gelar Liga Champions bersama Juventus pada 1996 dan pernah menjadi bagian dari Fiorentina yang diturunkan ke kasta keempat sepak bola Italia pada 2002.