Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Quattrick Neymar Antar Barcelona Tumbangkan Rayo

122

Barcelona memetik kemenangan 5-2 atas Rayo Vallecano pada Jornada ke-8 Divisi Primera (18/10). Neymar menjadi pahlawan kemenangan Barcelona lewat sumbangan empat golnya.

Masih tak diperkuat Lionel Messi yang dibekap cedera sejak akhir September, Barcelona tetap tampil trengginas lewat duo Luis Suarez dan Neymar.

Meski tampil di hadapan publik sendiri, Barcelona tak mampu mendominasi penguasaan bola. Alhasil, Los Cules pun kecolongan lebih dahulu. Pada menit ke-15, sebuah umpan matang Bebe dituntaskan dengan baik oleh Javi Guerra lewat sontekan yang tak mampu dihalau Claudio Bravo.

Gol tersebut langsung membuat skuat asuhan Luis Enrique ini kembali termotivasi. Pelanggaran yang dilakukan Diego Llorente terhadap Neymar membuat wasit langsung menunjuk titik putih. Kesempatan ini pun tak disia-siakan Neymar untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Aksi Neymar sangat merepotkan barisan pertahanan Rayo. Memasuki menit ke-32, Neymar kembali dilanggar di kotak terlarang. Tanpa ragu, striker asal Brasil ini membawa Barcelona berbalik unggul.

Skor 2-1 bagi keunggulan Barcelona bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Neymar kembali menunjukkan sihirnya. Eks striker Santos ini mencetak dua gol berturut-turut pada menit ke-69 dan ke-70.

Tak berhenti hingga di situ. Tujuh menit kemudian Neymar memberikan assist bagi Luis Suarez yang membuat Barcelona kian di atas angin.

Rayo sempat membuat gol tambahan pada menit ke-86 lewat kaki Jozabed.

Dengan kemenangan ini, Barcelona masih tetap menguntit Real Madrid di posisi kedua dengan torehan poin yang sama (18 poin).

Susunan Pemain

Barcelona: Bravo; Mathieu, Dani Alves (Douglas Pereira 76’), Pique, Alba, Rakitic, Busquets (Gumbau 76’), Sergi Roberto, Suarez, Neymar, Sandro (Munir 56’).

Rayo Vallecano: Tono; Ze Castro, Rat, Nacho Martinez (Dorado 46’), Diego Llorente, Ebert, Trashorras, Jozabed, Guerra, Bebe (Embarba 71’), Bangoura.