Rahmad Darmawan Akui Diputus Kontrak Oleh SFC

146

Football5star.com – Sriwijaya FC akhirnya benar-benar menguras seluruh skuatnya jelang putaran kedua Liga 1 2018. Setelah ditinggal sampai sembilan pemain utamanya, mereka juga memutus kontrak pelatihnya, Rahmad Darmawan.

Pemutusan kontrak RD tentu sangat disayangkan. Sebab, mantan pelatih Persija Jakarta itu sementara ini membawa Sriwijaya FC di jalur juara.

Perubahan jadwal melawan Borneo FC membuat SFC harus menggeber persiapan.

Sampai pekan ke-15, Laskar Wong Kito bersamanya sukses menempati posisi ketiga dengan raihan 23 poin, berselisih empat angka dari pemuncak klasemen sementara, Barito Putera. Tentu, pemutusan kontrak tersebtu jelas bukan didasari dengan performa SFC.

Banyak kabar beredar kalau saat ini Sriwijaya FC mengalami masalah finansial. Sebab, selain RD, mereka juga melepas sembilan pemain bintangnya, termasuk Mahamadou N’Diaye, Hamka Hamzah, hingga Adam Alis.

“Ini keputusan sepihak dari mereka. Lawan Mitra Kukar saya sudah tak lagi bersama tim,” ujar RD dikutip dari Goal.

Akan tetapi, RD sendiri juga masih belum menemui kejelasan soal nasibnya bersama Laskar Wong Kito. Sebab, beberapa manajemen banyak yang juga menginginkannya bertahan bersama tim.

“Pak Muddai (Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri) minta saya bertahan. Saya belum putuskan, masih pikir-pikir. Karena banyak yang harus saya pikirkan,” tambah dia dilansir Indosport.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.