Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Rakitic Berharap Barcelona Tak Panik Menghadapi Atletico

120

Barcelona memang berhasil mengantongi kemenangan 2-1 atas Atletico Madrid pada leg pertama babak perempat final Liga Champions di Stadion Camp Nou. Namun, kekalahan 0-1 dari Real Sociedad di Primera Division memaksa Barcelona kembali membumi. Bermodal hasil mengecewakan itu, gelandang Ivan Rakitic berharap para pemain Barcelona tidak panik kala gantian bertandang ke markas Atletico pada leg kedua.

Kekhawatiran Rakitic cukup wajar. Pasalnya, Barcelona yang semula masih cukup nyaman dengan keunggulan enam poin dari Atletico di Primera Division, kini hanya tinggal terpaut tiga angka. Tak pelak, Barcelona harus lebih bisa membangi fokus guna menjaga konsistensi di kedua ajang itu.

“Kami masih berada di posisi yang kami inginkan dan kami pantas dengan itu. Saya tak senang dengan bayangan kekalahan tapi cukup senang dengan apa yang terjadi secara umum, jika tidak dengan apa yang terjadi di pertandingan pada waktu itu,” bilang pemain yang baru saja melakoni laga ke-100 berseragam Barcelona itu.

Menghadapi Atletico pada leg kedua babak perempat final Liga Champions pada tengah pekan ini, Rakitic pantas optimistis. Pasalnya, rekor Barcelona cukup baik ketika bermain di Vicente Calderon, dengan meraih tujuh kemenangan dari tujuh kunjungan terakhir.

“Kami akan mencoba berpaling dari kekalahan (melawan Sociedad, Red). Itu kekalahan yang ditentukan oleh detail kecil. Terkadang, bola tak mau masuk ke gawang. Tapi kami harus menatap ke depan karena kami bermain baik dan mendominasi. Jika kami tak mampu menciptakan peluang, barulah itu perlu dicemaskan. Kami bersatu seperti sebuah keluarga. Kami harus menjaga mentalitas ini untuk laga berikutnya. Kemenangan atas Atletico pada pekan lalu menjadi suntikan moral tinggi buat kami,” pungkas Rakitic.