Ramos Jadi Lawan Terberat Suarez

Setahun sudah Luis Suarez merumput bersama Barcelona di Liga Spanyol. Jika ditanya siapa lawan terkuatnya sejauh ini, Suarez menunjuk bek Real Madrid Sergio Ramos.

Setelah diboyong dari Liverpool pada musim panas setahun lalu, penyerang internasional Uruguay itu melakoni debutnya di El Clasico pada 25 Oktober 2014. Di pertandingan di kandang Madrid itu, Suarez digantikan di babak kedua dan Barca pun kalah 1-3.

Setahun sejak berlabuh di Camp Nou, pesepakbola berusia 28 tahun ini sudah mengemas 35 gol, termasuk mencetak dua hat-trick. Suarez berperan besar dalam sukses Barca di 2015-16 di mana mereka sukses menjuarai La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Beberapa pemain sudah dihadapi oleh Suarez dari berbagai klub yang ada di Spanyol. Lalu kira-kira siapa lawan tertangguh Suarez sejauh ini? Jawabnya adalah Ramos.

“Di tahun pertama, di mana aku mencetak gol kemenangan melawan Real Madrid dan gol kemenangan melawan PSG, Manchester City, dan terutama final Liga Champions, itu hari-hari di mana aku memenuhi mimpiku untuk menang,” ungkap Suarez kepada El Mundo Deportivo.

“Sergio Ramos adalah bek yang paling sulit kuhadapi. Dia sangat tangguh, sangat berpengalaman, dan dia sangat kompetitif. Jadi aku sangat senang sekali dengan gol yang kucetak ke gawang Madrid di laga kandang,” imbuh dia.

Suarez akan kembali berjumpa dengan Ramos di El Clasico jilid pertama saat Barca bertandang ke Santiago Bernabeu pada 21 November mendatang. Di El Clasico terakhir, Suarez bikin gol kemenangan Barca dengan skor 2-1.

BERITA TERKINI