Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Ranieri: Ancelotti Bakal Latih Roma

159

Claudio Ranieri berbicara soal mantan klubnya, AS Roma. Seperti diketahui, Roma tengah berada dalam tren yang buruk setelah gagal meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir.

Selain ditahan imbang Bologna dan kalah dari Atalanta, anak asuh Rudi Garcia juga menderita kekalahan telak 1-6 dari Barcelona di ajang Liga Champions. Masa depan Garcia sebagai pelatih Roma pun perlahan mulai dipertanyakan.

Ranieri yang kini melatih Leicester City beranggapan bahwa Garcia tidak akan dipecat. Dia yakin manajemen klub percaya pada pelatih asal Prancis tersebut. Namun, Ranieri juga yakin bahwa Carlo Ancelotti akan melatih Roma suatu hari nanti.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Ancelotti menginginkan kursi pelatih Roma. Sebagai mantan pemain I Giallorossi di masa jayanya, Ancelotti justru pernah melatih klub-klub lain di dalam dan luar Italia, tapi belum pernah melatih Roma.

“Posisi Garcia akan dipertahankan karena klub percaya padanya. Dia juga bisa mengendalikan ruang ganti tim. Hanya mereka yang tahu soal itu. Saya rasa para pemain ada di belakangnya. Ruang ganti Roma tampaknya masih kondusif,” kata Ranieri.

“Namun, suatu saat Ancelotti akan datang dan melatih Roma seperti harapannya,” sambung dia.

Sebagai sosok yang pernah melatih Roma, Ranieri pun membeberkan pengalamannya.

“Roma adalah sebuah kasus khusus. Anda mesti tahu cara hidup dan menangani para pemain. Mereka harus dijauhkan dari segala hal, suara diluar terlalu banyak,” tutup Ranieri.