Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Raul Gantung Sepatu Bulan November

97

Pesepakbola top Spanyol, Raul Gonzalez Blanco, segera mengakhiri kariernya. Begitu kontraknya bersama New York Cosmos berakhir bulan November nanti, Raul pun memutuskan pensiun.

Pemain berusia 38 tahun itu adalah salah satu pemain tenar di generasinya dan jadi ikon sepakbola Spanyol. Dia habiskan kariernya bersama Real Madrid selama 16 tahun dan jadi legenda hidup klub ibukota itu, sebelum hijrah ke Schalke pada 2010.

Selama memperkuat Madrid, Raul memberikan sejumlah trofi bergengsi plus 323 gol dari 741 penampilan, yang sempat menjadikan top skorer sepanjang masa klub itu sebelum digeser Cristiano Ronaldo.

Bersama Schalke, Raul mencetak 40 gol di 98 pertandingan selama dua musim dan meninggalkan Eropa untuk menerima pinangan klub Qatar, Al Sadd.

Bersama Al Sadd, Raul mengemas 16 gol dalam 61 pertandingan sebelum hijrah ke Amerika Serikat untuk bergabung Cosmos, yang bermain di North American Soccer League (NASL), liga di bawah MLS. Raul sudah membuat 28 penampilan dan mencetak tujuh gol untuk Cosmos.

“Saat aku teken kontrak dengan New York Cosmos di bulan Desember, aku bilang aku akan mengevaluasi bagaimana perasaanku menjelang akhir tahun dan menilai apakah aku akan terus bermain atau tidak,” tutur Raul seperti dikutip AS.

“Keputusanku adalah pensiun dari bermain di akhir musim ini. Aku sepenuhnya fokus untuk mengakhiri musim ini dengan baik dan membantu New York Cosmos memenangi NASL. Di bulan-bulan berikutnya, aku akan menentukan langkah selanjutnya dalam karierku.”

“Bermain sepakbola adalah bagian dari hidupku untuk waktu yang lama dan keputusan untuk pensiun bukanlah sesuatu yang mudah tapi aku percaya ini adalah waktu yang tepat. Aku berterima kasih kepada semua orang yang sudah mendukungku di sepanjang karierku dan aku menantikan untuk memainkan pertandingan-pertandingan terakhirku dengan New York Cosmos di pekan-pekan yang akan datang.”

Selain tenar di level klub, Raul juga adalah bintang timnas Spanyol dengan 44 gol dari 102 penampilan. Sayangnya, Raul tidak pernah mendapatkan trofi bersama ‘Tim Matador’.