Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Real Madrid: Ancelotti Akui Kehebatan Zidane

469

Football5star.com, Indonesia – Mantan Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengakui kehebatan Zinedine Zidane di Santiago Bernabeu. Di matanya, Zidane adalah pelatih fenomenal

“Zidane telah melakukan sesuatu yang tidak terpikirkan. Tidak ada seorang pun yang bisa memenangkan dua gelar Liga Champions dalam dua tahun pertama karier mereka sebagai pelatih,” kata Ancelotti kepada Corriere dello Sport.

Zidane sukses mengantar Real Madrid juara Liga Champions dan La Liga musim lalu. Sukses ini melengkapi gelar Liga Champions yang ia raih di musim sebelumnya. Total, selama 1,5 musim melatih Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan, Zidane sukses menyumbangkan lima gelar.

“Keberhasilan itu adalah hasil dari kemampuannya, kualitas pemain yang luar biasa dan hubungan yang menyatukan tim itu dengan pelatih. Ada ikatan yang kuat di antara mereka,” Ancelotti menambahkan.

Selama melatih Real Madrid, Zidane memimpin Los Blancos dalam 87 pertandingan dengan torehan 65 kemenangan, 15 kali imbang dan hanya menelan 7 kekalahan.

Zidane sendiri sempat menjadi asisten Ancelotti selama semusim di Madrid. Keduanya juga sukses menyumbangkan gelar Liga Champions pada 2014 lalu.

Zidane kini masih berlibur di Italia. Kontrak pria asal Prancis itu akan habis tahun depan. Begitu ia kembali, Real Madrid akan langsung menawarkan perpanjangan kontrak.