Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Bola: Bayern Pinjam James Rodriguez dari Madrid

178

Football5star.com, Indonesia – Bayern Munich mengumumkan bahwa mereka resmi meminjam gelandang James Rodriguez dari Real Madrid pada Selasa (11/7/2017).

Setelah tiga musim berkostum Madrid, James akhirnya pergi meninggalkan Stadion Santiago Bernabeu. Ia dipinjamkan ke Bayern selama dua tahun dengan opsi pembelian secara permanen.

CEO Karl-Heinz Rummenigge menyambut gembira keberhasilan mereka mengamankan jasa pemain asal Kolombia tersebut. Ia yakin kehadirannya akan membuat Bayern semakin kuat.

“Kami sangat senang karena kami mampu merampungkan transfer ini. Perekrutan James Rodriguez adalah keinginan dari pelatih Carlo Ancelotti, setelah mereka meraih kesuksesan bersama-sama dengan Real Madrid,” ujar Rummenigge seperti yang dikutip laman resmi klub.

“Ia adalah pemain serba bisa. Ia mencetak banyak gol dan mampu menciptakan peluang bagi rekan-rekannya. Ia memiliki standar permainan tinggi. Tak perlu dipertanyakan lagi, kami telah meningkatkan kualitas skuat dengan transfer ini,” tambah dirinya.

Ancelotti memang sosok penting di balik pembelian James dari AS Monaco dengan harga sekitar 65 juta Poundsterling pada 2014 silam. Ia menjadi pilihan utama, mencetak 17 gol dan 18 assist dari 46 laga di seluruh kompetisi pada musim perdananya bersama Los Blancos.

Namun, peruntungan pemain berusia 25 tahun tersebut di Madrid mulai berubah sejak Zinedine Zidane mengambil alih kursi pelatih pada Januari 2016. Ia kalah bersaing dengan Isco.

Secara keseluruhan, James tampil sebanyak 111 kali di seluruh kompetisi bersama Madrid, mencatatkan 32 gol dan 41 assist.