Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Real Madrid dan Atletico Madrid Kuasai Ranking UEFA

137

Football5star.com, Indonesia – Real Madrid dan Atletico Madrid berada di posisi teratas daftar ranking UEFA. Mereka mengungguli Barcelona, Bayern Munich dan Juventus yang berturut-turut ada di bawahnya.

Bagi Atletico, keberhasilan menembus peringkat kedua merupakan lonjakan prestasi yang sangat mengagumkan. Sebab, mereka secara konsisten terus melewati para raksasa Eropa, termasuk Barcelona dan Bayern.

Dalam empat tahun terakhir, Atletico tampil mengejutkan dalam ajang Liga Champions. Los Rojiblancos dua kali bisa menembus final, kemudian kalah pada babak semifinal dan perempat final.

Namun kebangkitan Atletico ini belum bisa melewati rival sekotanya, Madrid, yang selalu mengalahkan mereka. Dalam edisi Liga Champions mulai 2013, Madrid yang selalu merontokkan Atletico (dua kali di final dan sekali di semifinal).

Ketika Diego Simeone mengambil alih kendali klub pada 2011, Atletico berada di peringkat ke-23 daftar ranking UEFA. Sementara itu Manchester United dan Chelsea ada di peringkat tiga besar.

Namun kini, Atletico ada di urutan kedua sedangkan dua raksasa Premier League itu terlempar dari posisi 10 besar. Barcelona menempati peringkat ketiga, disusul Bayern dan juara Italia, Juventus, Sevilla, Paris Saint-Germain, Borussia Dortmund, Manchester City dan Benfica yang melengkapi posisi 10 besar.

Man United, yang musim lalu juara Liga Europa, sat ini berada di peringkat ke-16. Setan Merah berada di bawah Arsenal, FC Porto, Chelsea, Napoli dan Bayer Leverkusen.