Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Real Madrid Tak Punya Rekor Bagus Saat Tertinggal Di Fase Knockout

148

Real Madrid harus bangkit dari defisit dua gol jika mereka ingin melaju ke babak semifinal Liga Champions. Akan tetapi, sejarah ternyata tak berpihak kepada Madrid.

Pada leg pertama lalu, VfL Wolfsburg membuat kejutan dengan mengalahkan Madrid dengan skor 2-0 di Stadion Volkswagen Arena. Hasil ini membuat Madrid berada dalam posisi yang sulit pada leg berikutnya.

Perlu diketahui, hanya ada dua tim yang mampu membalikkan defisit 0-2 di tandang pada leg pertama sepanjang sejarah Liga Champions. Selain itu, Madrid juga tak pernah mampu memangkas defisit dua gol atau lebih sejak menyingkirkan Red Star Belgrade pada 1987 silam.

Terakhir kali Madrid bangkit dari ketertinggalan di leg pertama kompetisi antarklub Eropa pada 2002 silam. Kala itu, Madrid menelan kekalahan 1-2 pada pertama di markas Bayern Muenchen dan bangkit dengan meraih kemenangan 2-0 di Santiago Bernabeu.

Sejak saat itu, Madrid tercatat telah delapan kali tertinggal pada leg pertama fase knockout. Sayangnya, tak sekalipun Madrid mampu bangkit dalam duel tersebut.

Musim lalu, Juventus sukses mengalahkan Madrid dengan skor 2-1 di Stadion Juventus pada leg pertama. Publik Bernabeu dibuat terdiam setelah Alvaro Morata berhasil mencetak gol penyeimbang pada babak kedua.

Namun Madrid masih punya catatan yang mentereng di Liga Champions musim ini. Gawang Los Blancos masih steril saat bermain di hadapan publiknya sendiri.