Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Reina: Sarri Rebut Hati Pemain Napoli

146

Kiper Napoli, Pepe Reina mengapresiasi pendekatan yang dilakukan oleh Maurizio Sarri dalam melatih anak asuhnya. Reina mengatakan bahwa Sarri mampu merebut hati para pemain Napoli.

Sarri ditunjuk menggantikan Rafael Benitez yang hengkang ke Real Madrid pada musim panas lalu. Mantan pelatih Empoli itu mengawali kiprahnya bersama I Partenopei dengan catatan kurang mulus.

Napoli gagal menang dalam tiga pekan awal Serie A, bahkan takluk 1-2 dari Sassuolo pada laga perdana. Beberapa kalangan mulai meragukan kapasitas Sarri untuk melatih Napoli. Namun, Gonzalo Higuain dan kawan-kawan bangkit saat menghajar Lazio lima gol tanpa balas.

Sempat ditahan klub promosi, Carpi, Napoli melanjutkan tren positif dengan tidak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir. Sarri bahkan membawa Napoli menang melawan klub-klub besar Italia seperti Juventus, Napoli dan pemuncak klasemen sementara, Fiorentina.

“Pelatih harus masuk ke dalam hati anda serta pikiran, Sarri berhasil melakukan itu,” ungkap Reina, seperti dikutip dari Corriere dello Sport.

“Dia melakukannya dengan mengirimkan pesan singkat dan mengajari kami tentang permainannya. Dia seorang pemimpin dan menatap mata anda saat sedang berbicara kepada anda,” imbuh kiper asal Spanyol tersebut.

“Kami butuh waktu untuk memahami permainannya, tetapi setelah mengerti, kami melakukannya dengan sangat baik,” ujar Reina.

“Ini skuat nyata yang dikelola untuk menangkal pengaruh dari hasil buruk di laga perdana,” pungkasnya.