Rekor 4 Gol Madrid ke Gawang Getafe Berlanjut?

260

Real Madrid akan menjamu Getafe, Sabtu (5/12) besok, di pekan ke-14 Liga Spanyol. Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim di Santiago Bernabeu, Madrid minimal mencetak empat gol ke gawang Getafe di setiap laganya.

Catatan itu bermula pada musim 2010-11 saat Madrid menang 4-0 atas Getafe. Semusim kemudian, Madrid kembali mencetak empat gol ke gawang Getafe di Bernabeu dengan skor akhir 4-2. Pada musim 2012-13, rekor berlanjut berkat kemenangan 4-0 Los Blancos. Dan semusim setelahnya, skor 4-1 menghiasi laga antara Madrid dan Getafe di Bernabeu.

Pertemuan musim lalu mungkin menjadi yang terbaik bagi Madrid. Tak hanya empat gol, Madrid mencetak tujuh gol dalam kemenangan 7-3 atas Getafe.

Menariknya, dalam lima pertemuan tersebut Cristiano Ronaldo selalu mencetak gol. Bahkan, bintang asal Portugal itu mencetak hat-trick dalam tiga laga di antaranya, termasuk saat Madrid menang telak 7-3 pada musim lalu.

Bukan tak mungkin Madrid akan kembali berpesta gol ke gawang Getafe, akhir pekan ini. Pasalnya Madrid begitu dominan atas Getafe setiap main di Bernabeu. Dalam 11 pertandingan, Madrid cuma sekali ditahan imbang dan sekali kalah. Sisanya berakhir dengan kemenangan. Dalam 11 laga itu, Madrid memborong 32 gol dan hanya kebobolan 10 kali.

“Seluruh pemain Madrid bisa bermain dengan bagus. Mereka adalah klub yang berbahaya,” ucap pelatih Getafe, Fran Escriba.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.