Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Rekor Oke “Serigala” Melawan “Elang”

108

AS Roma dan Lazio akan saling bertarung dalam laga Derby della Capitale akhir pekan ini. Serigala Ibukota sendiri tengah punya rekor oke atas Elang Ibukota. Apakah Si Elang bisa mencakar balik Serigala?

Kali terakhir Lazio menang atas Roma di Serie A pun sudah berlalu cukup lama yakni 11 November 2012. Sejak itu Roma memenangi dua Derby della Capitale dan tiga laga lain berakhir imbang–pada periode ini Lazio juga sempat meraih satu kemenangan atas Roma tapi di Coppa Italia.

Berikut data dan fakta terkait laga derby tersebut seperti dikutip Opta:

– Ini akan menjadi Derby della Capitale ke-143 di Serie A. Roma memimpin atas Lazio dengan 49 kemenangan berbanding 36.

– Roma memenangi derby terakhir di Serie A, bulan Mei lalu, dan sejak Maret 2011 Giallorossi belum pernah lagi bisa mencatatkan dua kemenangan beruntun atas Biancocelesti.

– Roma cuma meraih satu kemenangan dalam empat derby terakhir Serie A saat bermain sebagai tuan rumah (1 menang, 2 imbang, 1 kalah).

– Roma belum terkalahkan di kandang sendiri pada Serie A 2015-16 (4 menang, 1 imbang).

– Lima laga kandang Roma di Serie A musim ini sudah memunculkan gol dari kedua kubu yang terlibat.

– Sebelum kalah lawan AC Milan pada hari Minggu lalu, Lazio telah memenangi seluruh delapan pertandingan musiman di Olimpico (di seluruh kompetisi).

– Sejak bergabung dengan Roma pada 2011-12, Roma telah memenangi 54,4% pertandingannya di liga ketika Miralem Pjanic bermain dan cuma 42,3% saat ia absen.

– Juan Iturbe sudah tiga kali mencetak gol dalam empat pertemuannya dengan Lazio.

– Miroslav Klose sudah mencetak dua gol dalam delapan derby yang ia mainkan di Serie A, tapi tidak dalam lima laga terakhir.