Rekor-rekor Neymar Usai Bikin Quat-trick

77

Neymar menjadi aktor utama saat Barcelona memetik kemenangan atas Rayo Vallecano. Rentetan gol yang dicetaknya juga berbuah rekor.

Barcelona memetik kemenangan besar saat berhadapan dengan Vallecano, Minggu (18/10/2015). Mereka menang dengan skor akhir 5-2.

Empat dari total gol itu dicetak oleh satu pemain, yang tercatat atas nama Neymar. Gol-gol itu dilesakkan pada menit 22, 32 –yang keduanya dicetak dari titik putih, 69, dan juga 70.

Opta mencatat bahwa Neymar menjadi pemain Brasil pertama yang mencetak quat-trick di Liga Spanyol sejak tahun 2004. Pemain negeri ‘Samba’ yang mencatatkan hal yang sama sebelumnya adalah Julio Baptista. Dia membukukannya ke gawang Racing Santander, saat masih memperkuat Sevilla.

Tak cuma itu, Neymar juga tercatat menjadi pemain yang paling banyak terlibat dalam sebuah gol dibandingkan pemain di La Liga. Dia terlibat dalam sembilan gol Barca, dengan rincian delapan gol dan satu assist.

Bagi Neymar, ini seakan menjadi kiriman sinyal untuk para pendukung Barca agar tak terlalu khawatir dengan absennya Lionel Messi. La Pulga harus menepi selama sekitar tujuh pekan karena mengalami masalah pada lutut kaki kirinya.

Di musim ini, Neymar sudah bermain sebanyak sembilan kali di semua ajang. Rinciannya, tujuh kali di La Liga, dan dua kali di Liga Champions. Dalam dua laga di Liga Champions, Neymar belum memberikan kontribusi untuk Blaugrana.

You might also like More from author